Kepemimpinan ala BODREX, solusi jitu abad ke 21

Masa kecilku

Bila saya ditanya untuk menyebutkan merek obat sakit kepala yang saya ingat, maka saya akan menyebutkan Bodrex pada urutan pertama. Mengapa? Karena kata-kata Bodrex sudah melekat sejak saya kecil. Pada waktu itu bila saya sakit dan mengalami demam, ibu saya yang baik hati selalu memberi saya Bodrexin dengan rasa jeruk yang manis. Lalu setelah memakannya, lebih tepatnya “mengemutnya” maka tak lama kemudian saya akan tidur lelap dan bangun dalam kondisi bugar, sehat seperti sedia kala.

Kini setelah usia saya pun makin melaju, Bodrexin tidak lagi saya minum karena saya sudah jarang sakit dan Bodrexin adalah untuk anak-anak. Namun setiap kali menonton TV, Bodrex selalu mencuri perhatian saya pada sesi komersial di televisi.

Bodrex: Beda sakit kepala, beda pula obatnya.

Bodrex bagi orang dewasa hadir dalam solusi untuk situasi sakit kepala yang berbeda.

Bodrex Tablet untuk  pereda sakit kepala yang menyerang di bagian ubun-ubun atau bagian depan kepala.

Bodrex Extra untuk meredakan sakit kepala yang mencengkram dan tegang-kaku dibelakang kepala.

Bodrex Migra untuk meringankan sakit kepala sebelah atau migren

 

Kepemimpinan adalah solusi sakit kepala bagi organisasi.

Pemimpin hadir dalam organisasi untuk menyehatkan organisasi yang sakit dan bila ia berada dalam organisasi yang sehat maka ia mempersiapkan organisasi untuk menjadi juara di bidangnya. Sebagaimana sakit kepala berbeda-beda, demikian pula sakitnya organisasi berbeda-beda. Sebagaimana Bodrex hadir dalam tiga varian yang berbeda untuk jenis sakit kepala yang berbeda, pemimpin harus juga punya tiga obat untuk organisasinya yang sakit dalam jenis yang berbeda.

 

Jenis sakit organisasi

Layaknya seperti manusia, organisasi juga bisa terserang berbagai penyakit. Beberapa penyakit organisasi di antaranya:

Sakit internal

Organisasi yang mengalami sakit internal biasanya dalam organisasinya tidak ada visi, misi, sistem, operating procedure yang jelas dan pemimpin dan atmosfir kepemimpinan yang tepat, SDM yang salah pilih dan salah penempatan. Pengaturan cashflow yang payah, mutu produk yang merosot, motivasi SDM yang melempem.

Sakit eksternal

Organisasi yang mengalami sakit eksternal biasanya mengalami tekanan situasi pasar, perubahan teknologi, turbulensi ekonomi, gencarnya kompetisi, menipisnya margin, mandegnya kreativitas dan buntunya inovasi, serta ketidaksiapan kaderisasi pemimpin untuk menghadapi tantangan organisasi berikutnya.

Sakit hati

Tidak usah repot-repot untuk mengekspresikan sakit hati para karyawan atau anak buah Anda dalam sebuah unjuk rasa, bila Anda sebagai pemimpin mendengar mereka merintihkan lagu “Sakitnya tuh di sini” dari Cita-citata, maka sudahlah pasti mereka sedang sakit hati kepada Anda.

Dear pemimpin, Anda hadir bagi orang-orang Anda. Yang sakit pikirannya (kompetensinya kurang, perlu Anda tingkatkan), yang sakit hatinya (motivasinya melempem, perlu Anda bakar semangatnya), yang sakit kantongnya (kesejahteraannya memprihatinkan, perlu Anda berkati dengan murah hati). Dalam tulisan saya berjudul “Pemimpin mengelola nasib orang” sangat jelas arti penting diri Anda sebagai pemimpin bagi anak buah Anda dan bagi para pemangku kepentingan yang terkait dengan organisasi Anda.

Kombinasi obat untuk sakit “kompetensi” diantaranya adalah ramuan dari training, development dan project/assignment. Untuk ramuan herbalnya, tambahkan Competency Based Management“.
Kombinasi obat untuk sakit “kemauan atau movitasi” diantaranya adalah ramuan coaching, counseling, dan career path. Tambahkan pula jamu obat kuat “Talent Management”
Kombinasi obat untuk sakit “kantongnya” diantaranya adalah insentif dan remunerasi, dan KPI. Untuk vitaminnya, berikan Performance Management System.

Pemimpin, belajarlah dari obat sakit kepala Bodrex, ini prinsip penting yang dianjurkannya….beda sakit kepala beda pula obatnya. Beda situasinya, beda penanganannya.

Bila saat ini Anda sedang pusing kepala mengatur organisasi Anda, maka saya sarankan Anda membeli Bodrex terlebih dahulu. Minumlah Bodrex untuk meredakan sakit kepala Anda, kemudian lakukan diagnosa atas sakit kepala organisasi Anda. Setelah itu pilih obatnya dan terapkan.

Sebagaimana ada peringatan dalam setiap kemasannya “Bila sakit berlanjut, segera hubungi dokter” maka bila organisasi Anda masih belum beres juga segera hubungi saya di 0878 5577 8882, saya akan bagikan obat sakit kepala untuk organisasi Anda, gratis pada jam 18:00-19:00 selama seminggu ini saja.

 

Salam kepemimpinan

 

TiTuS Go

 

Sumber gambar dan rujukan:

http://www.albabalpachino.com/2013/07/BodrexJuaranyaCepat-Ini-Alasan-Saya-Pilih-Bodrex-Cepatnya-Teruji.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s