Kepemimpinan ala Philips

Setelah kemarin saya menulis Kepemimpinan ala Bodrex, saya jadi teringat dengan satu iklan yang ada dalam TOM (Top Of Mind) saya. Kali ini tentang Kepemimpinan ala Philips.

Terus terang Philips terang terus

Kepemimpinan adalah inspirasi

Dampak kepemimpinan yang utama adalah inspirasi. Hadirnya seorang pemimpin adalah memberikan inspirasi. Di dalamnya terkandung tentang arah (direction to go), visi (want to be), misi (what to do),  makna (meaning-the value we expressed), harapan (hope-reason for existance). Inspirasi adalah sejenis terang yang Anda berikan dalam habitat kepemimpinan di mana Anda berada.

Dengan keyakinan yang sangat kuat, Kouzes dan Posner menyuarakan tentang inspirasi sebagai salah satu dari lima perilaku utama pemimpin dalam bukunya “Leadership Challange”.

Nyala

Kepemimpinan menyalakan tombol kepemimpinan dalam diri orang-orangnya. Tanpa kepemimpinan batasnya hanyalah mengelola, dengan kepemimpinan horisonnya adalah menciptakan sejarah.

Nyali

Kepemimpinan membutuhkan keberanian. Keberanian untuk menerobos ketidakpastian di depan, keberanian untuk tetap teguh dalam dinamika turbulensi dalam berbagai dilema yang membingungkan. Keberanian untuk berdiri atas sebuah prinsip dan nilai yang dijunjung tinggi.

Nyuluh

Kepemimpinan juga merupakan proses untuk membuka wawasan pengikut Anda tentang peluang, tantangan dan panggilian kepemimpinan yang ada bagi mereka. Setiap orang pemimpin, namun dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu menyuluh pengikutnya agar mahir mengakses dan mengekspolorasi potensinya dalam realisasi karya kepemimpinan dan nilai produktifitas yang tinggi bagi orang-orang di sekelilingnya.

Nyulut

Kepemimpin adalah stimuli untuk membangkitkan motivasi baik dalam diri si pemimpin itu sendiri maupun dalam diri para pengikutnya. Semangat yang tinggi sangat dibutuhkan dalam perjalanan kepemimpinan, itu seperti energi matahari yang abadi menyinari bumi.

<

p align=”justify”>Nah pemimpin, ingatlah untuk selalu terang terus, seperti lampu Philips: Terus terang, Philips terang terus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s