Life is So Nice, Be So Nice Leader

Mengalami hidup yang bahagia, menjalani hidup yang menyenangkan adalah dambaan setiap orang. Kita semua hidup untuk mengejar suatu tujuan, bahkan kita hidup untuk memenuhi suatu tujuan dari keberadaan kita, demikian kata Rick Warren dalam bukunya “The Purpose Driven Life: What on Earth Am I Here For?” – www.purposedriven.com.

Ada banyak hal yang membuat hidup ini sedemikian menyenangkan

Sinar pagi yang cerah, udara yang sejuk, bunga-bunga yang indah di taman, pesisir pantai putih yang menakjubkan, pegunungan yang asri dan menyegarkan. Teman-teman yang hari ini menyapa melalui Sosial Media yang tergenggam dalam gadget kita. Wow, hidup ini demikian indah dan menyenangkan.

Pemimpin hadir bersama kita untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi semua, hidup yang begitu menyenangkan. Kepemimpinan adalah sesuatu yang menyenangkan, simaklah apa yang dianjurkan oleh Shar McBee dalam eksplorasinya tentang kegembiraan dalam kepemimpinan, dalam situsnya “The Joy of Leadership” – www.joyofleadership.com.

Sangat jarang orang bersedia memimpin, oleh sebab itu sangat jarang pula yang mengetahui rahasia dari kegembiraan menjalani kepemimpinan dalam hidupnya. Mulailah hari ini untuk mengalami hidup yang menyenangkan dengan menjadi pemimpin yang menyenangkan. Simaklah fakta-fakta berikut yang dimotori oleh Arianna Huffington sebagai “3rd Metrics

  • 20 sampai 30 persen kinerja bisnis dipengaruhi oleh suasana hati (mood) karyawan-karyawannya dan salah satu penentu suasana hati mereka adalah…..Ya tepat sekali….itu Anda sebagai pemimpin mereka.
  • Hasil penelitian mengungkapkan bahwa dengan memberi kesempatan kepada karyawan untuk melakukan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya dengan cara terbaik mereka akan meningkatkan keterlibatan (engagement), melipatgandakan produktifitas, dan menghasilkan kepuasan konsumen.
  • Hubungan yang baik di tempat kerja akan menurunkan tingkat stress dan menaikkan kenyamanan bekerja, jadi setiap hari luangkan waktu sejenak untuk menyapa anak buah dan kolega Anda dengan mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka hari ini.
  • Jadikanlah kepemimpinan sebagai salah satu peran dalam hidup yang paling bermakna bagi Anda. Pemimpin adalah pengubah nasib bagi dirinya dan bagi orang di sekelilingnya – Simaklah “PERMANIN Transformative Leadership Mix Model versi 1.0” dari Tanri Abeng dan Titus Permadi. www.sumsel.permanin.com
Lalu apa yang harus saya lakukan agar hidup hari ini menyenangkan?

Saran saya, pergilah segera ke supermarket, beli dan makanlah So Nice yang akan menjadikan hidup Anda menyenangkan – Life is So Nice – karena Anda adalah seorang pemimpin yang menyenangkan – Leadership Make It You A Nice Leader. Have a nice sosis….So Nice.

Sumber rujukan:
http://www.huffingtonpost.com/michelle-mcquaid/5-ways-leaders-can-use-th_b_4972397.html
http://sumsel.permanin.com/permanin-transformative-leadership-mix-model/
https://www.emergenetics.com/blog/happiness_in_leadership/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s