From Local to Global Competitiveness in MEA ERA

MEA – Masyarakat Ekonomi Asia adalah peluang bagi SDM Indonesia

Jumat, 13 Mei 2016 yang lalu, bertempat di Hotel Amaris Palembang, digelar sebuah forum seminar yang diprakarsai oleh ONE HR INDONESIA – www.onehrindonesia.org – sebuah komunitas non profit dari para professional dan praktisi HR di Indonesia yang berkumpul dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi para profesional dan praktisi HR pada khususnya dan memajukan praktek pengembangan SDM dan Organisasi pada umumnya di Indonesia.

Dengan dukungan media partner dari Kompas Gramedia, acara ini menghadirkan 4 (empat) pembicara dari berbagai perusahan dari lintas industri:

13 MeiPambudi Sunarsihanto, HR Director Citibank Indonesia

Sandra Kosasih, HC Managing Director Sinar Mas Land

A. Miftahuddin Amin, HR&Corp Affairs Director PT TELPP

Titus Permadi Setiawan,  HR&GA Thamrin Brothers

Para pembicara menyajikan pentingnya meningkatkan kompetensi SDM dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) yang tidak perlu dipahami sebagai momok yang menakutkan namun sebaliknya harus dimengerti sebagai peluang bagi SDM Indonesia untuk bersaing secara sehat dan merebut peluang yang ada di dalamnya.

Meskipun para pembicara mewakili perusahaan dan latar belakang industri yang berbeda dan bahkan baru saling kenal dalam forum ini, namun uniknya materi yang disajikan saling sambung menyambung yang mengokohkan keyakinan mereka bahwa SDM Indonesia mampu bersaing dan memanfaatkan peluang MEA secara maksimal.

Beberapa poin penting yang harus dipersiapkan oleh SDM di antaranya adalah mindset bahwa MEA adalah lebih merupakan peluang daripada ancaman, kompetensi kepemimpinan, kompetensi teknis di berbagai termasuk kompetensi dalam HRIS (Human Resource Information System) serta membangun jejaring bisnis yang luas.

MEA Tribune News

Di balik layar

Berikut ini adalah beberapa foto yang menceritakan kebersamaan, persahabatan dan kecerian peserta dan pembicara. Hmmm, Indonesia banget ya ….

  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s